Gambar Sel Hewan Beserta Bagian Dan Fungsinya

Tags

Gambar sel hewan beserta bagian dan fungsinya – Setiap bagian tubuh makhluk hidup, didalamnya terdapat bagian bagian tubuh yang dinamakan dengan organel sel. Bagian bagian tubuh tersebut memiliki fungsi masing masing. Organel sel yang terdapat di dalam tubuh makhluk hidup berfungsi untuk menjaga kelangsungan hidupnya. Anda pasti sudah tahu bukan apa saja yang termasuk dalam golongan makhluk hidup? Salah satu jenis makhluk hidup adalah hewan. Nah, karena hewan merupakan jenis makhluk hidup, maka sudah barang pasti kalau di dalam tubuh hewan tersebut terdapat organel sel yang memiliki fungsi fungsi tertentu.

Apa sajakah fungsi dari sel hewan? Dan apa saja bagian bagian yang terdapat dalam tubuh hewan? Jika anda membaca postingan yang satu ini, pasti anda dapat mengetahui jawaban dari pertanyaan seperti tersebut di atas, dan anda juga dapat dengan mudah untuk menyelesaikan tugas tugas yang diberikan oleh guru di sekolah atau oleh dosen di kampus. Untuk itu simak baik baik penjelasan yang akan saya paparkan di bawah ini.

Gambar sel hewan

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, bahwa setiap makhluk hidup di dalam tubuhnya terdapat organel sel, begitu juga dengan hewan. Dalam tubuh hewan terdapat organel sel yang memiliki fungsi masing masing untuk kelangsungan hidupnya. Ada banyak sekali jenis sel yang terdapat didalam tubuh hewan. Hampir kurang lebih ada sekitar 200 sel yang terdapat di dalam tubuh hewan.

Gambar sel hewan merupakan bentuk dari sel eukariotik yang telah membentuk suatu jaringan tubuh. Organel sel yang terdapat di dalam tubuh hewan berbeda dengan organel yang terdapat dalam tubuh tumbuhan atau tanaman. Perbedaan tersebut dapat di lihat dari dinding sel dan juga kloroplas, di dalam tubuh hewan tidak terdapat dinding sel dan juga kloroplas, namun di dalam tubuh tumbuhan atau tanaman terdapat dinding sel dan juga kloroplas. Semua jenis sel yang terdapat dalam tubuh hewan tidaklah mempunyai bentuk, ukuran dan juga fungsi yang sama namun mekanisme nya sama yaitu untuk menjaga fungsi tubuh demi kelangsungan hidup.

Bagian sel hewan dan fungsinya

Bagian sel yang terdapat didalam tubuh hewan, memiliki fungsi masing masing, namun memiliki tujuan yang sama yaitu untuk menjaga fungsi tubuh demi kelangsungan hidupnya. Adapun bagian sel hewan dan fungsinya salah satunya adalah membrane sel. Membrane sel merupakan salah satu jenis sel yang terdapat didalam tubuh hewan. Membrane sel merupakan bagian yang terdapat pada bagian paling luar yang membungkus seluruh bagian sel yang lainnya. Membrane sel berfungsi untuk melindungi sel yang lainnya dan juga untuk mengatur keluar dan juga masuknya zat dari luar.

Artikel Terkait